Sebagai bahan referensi, berikut ini adalah Kunci Jawaban Post Asessment Motivasi & Merdeka Mengajar Pelatihan Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Semangat Guru 2.
Soal & Jawab Kuis Post Asessment Motivasi & Merdeka Mengajar
1. Apa pertanyaan kunci yang pertama-tama dijawab dari motivasi?
A. Mengapa
B. Kapan
C. Siapa
D. Bagaimana
Jawab : A
A. Mengapa
B. Kapan
C. Siapa
D. Bagaimana
Jawab : A
2. Merujuk teori Hierarki Kebutuhan Maslow, ketika murid merasa tidak
memiliki ruang untuk berpendapat di kelas, apa kebutuhan yang belum
terpenuhi?
A. Kebutuhan fisiologis
B. Kebutuhan rasa aman
C. Kebutuhan relasional
D. KebutuhanPengalaman
Jawab : B
A. Kebutuhan fisiologis
B. Kebutuhan rasa aman
C. Kebutuhan relasional
D. KebutuhanPengalaman
Jawab : B
3. Apa istilah yang digunakan untuk menyebutkan asesmen yang bertujuan
mengenali kebutuhan kelas dan karakteristik individu murid yang unik?
A. Asesmen diagnostik
B. Asesmen formatif
C. Asesmen sumatif
D. Asesmen non-kognitif
Jawab : A
A. Asesmen diagnostik
B. Asesmen formatif
C. Asesmen sumatif
D. Asesmen non-kognitif
Jawab : A
4. Berikut adalah elemen merdeka belajar yang dibicarakan dalam pelajaran ini, kecuali…
A. Komitmen pada tujuan
B. Mandiri pada cara
C. Refleksi berkala
D. Bebas sebagai prasyarat
Jawab : D
A. Komitmen pada tujuan
B. Mandiri pada cara
C. Refleksi berkala
D. Bebas sebagai prasyarat
Jawab : D
5. Merujuk teori Hierarki Kebutuhan Maslow, ketika guru belajar untuk
mengembangkan kapasitas diri, apa kebutuhan yang sedang dalam proses
dipenuhi?
A. Kebutuhan fisiologis
B. Kebutuhan rasa aman
C. Kebutuhan relasional
D. Kebutuhan aktualisasi diri
Jawab : D
A. Kebutuhan fisiologis
B. Kebutuhan rasa aman
C. Kebutuhan relasional
D. Kebutuhan aktualisasi diri
Jawab : D
6. Ada 2 kategori yang digunakan sebagai kerangka berpikir dalam memahami motivasi, yaitu…
A. Masukan dan keluaran
B. Kekuatan dan kelemahan
C. Konten dan proses
D. Sebab dan akibat
Jawab : C
A. Masukan dan keluaran
B. Kekuatan dan kelemahan
C. Konten dan proses
D. Sebab dan akibat
Jawab : C
7. Teori Goal Setting menggambarkan proses rantai motivasi yang dimulai dari…
A. Hasil kinerja
B. Emosi/keinginan
C. Nilai (value) pribadi
D. Tindakan
Jawab : C
A. Hasil kinerja
B. Emosi/keinginan
C. Nilai (value) pribadi
D. Tindakan
Jawab : C
8. Menurut teori Hierarki Kebutuhan Maslow, manusia termotivasi perilakunya untuk memenuhi lima kebutuhan dasar, kecuali…
A. Kebutuhan fisiologis
B. Kebutuhan rasa aman
C. Kebutuhan relasional
D. Kebutuhan pengalaman
Jawab : D
A. Kebutuhan fisiologis
B. Kebutuhan rasa aman
C. Kebutuhan relasional
D. Kebutuhan pengalaman
Jawab : D
9. Berikut adalah definisi motivasi yang dibicarakan dalam pelajaran ini,
kecuali…
A. Dorongan dalam mengerjakan serangkaian aktivitas
B. Dorongan untuk mencapai suatu tujuan
C. Energi yang dibutuhkan dalam mengembangkan strategi
D. Energi semangat sesaat
Jawab : D
A. Dorongan dalam mengerjakan serangkaian aktivitas
B. Dorongan untuk mencapai suatu tujuan
C. Energi yang dibutuhkan dalam mengembangkan strategi
D. Energi semangat sesaat
Jawab : D
10. Apa yang dimaksud dengan menetapkan tujuan yang menantang?
A. Tujuan yang sulit dicapai bersama
B. Tujuan yang mudah dicapai
C. Tujuan yang menimbulkan dorongan semangat dalam diri sendiri
D. Tujuan yang butuh waktu lama untuk dicapai
Jawab : C
A. Tujuan yang sulit dicapai bersama
B. Tujuan yang mudah dicapai
C. Tujuan yang menimbulkan dorongan semangat dalam diri sendiri
D. Tujuan yang butuh waktu lama untuk dicapai
Jawab : C
Semoga postingan : Seri Semangat Guru 2 | Post Asessment Motivasi & Merdeka Mengajar ada manfaatnya. Salam Bahagia 👍
0 2:
Posting Komentar