Selasa, 25 Juni 2024

Mengetahui Nilai PMM Terbaru 2024

 Setelah guru menyelesaikan nilai PMM kinerjanya naik hingga 100%. Oleh karena itu, kepala sekolah melakukan penilaian terhadap kegiatan praktikum guru. Dalam proses evaluasi, kepala sekolah harus memperhatikan  nilai prasyarat yang akan dicapai guru. Idealnya, seorang guru yang baik akan menerima evaluasi terhadap praktik kinerja dan perilaku kerja yang memenuhi atau melampaui harapan dan menerima penilaian PMM baik atau sangat baik.

Jika nilai PMM guru kurang baik atau  perlu perbaikan, berarti perlu dilakukan perubahan dalam pengisian angket Kinerja PMM. Jadi bagaimana kita dapat mengubah cara kita mengevaluasi praktik  dan perilaku kinerja di tempat kerja?

Cara Mudah Cek Skor PMM Terbaru 2024

Pendaftaran Program Mandiri PMM telah dibuka.Pendaftaran program mandiri dapat dilakukan oleh masing-masing lembaga pendidikan yang belum menyelenggarakan program mandiri. Proses pendaftarannya sangat sederhana, Kepala Unit Pengajaran dapat mengikuti Silabus Merdeka 2024 tanpa kesulitan apapun.

Untuk mendaftar Program Pengajaran Independen, lamar dengan hati-hati dan pastikan informasi studi Bapak/Ibu akurat dan tercatat. Kemudian jika sudah terdaftar, Bapak/Ibu bisa melihat skor PMM 2024 Bapak/Ibu. Berikut  tiga langkah  cepat untuk memeriksa nilai PMM:

  • Login ke Merdeka Education Platform  (PMM) dengan akun Belajar.id
  • Direktur Masuk ke halaman verifikasi kolom Pelanggan Program Merdeka di halaman berBapak/Ibu Merdeka Education Platform  (PMM) Klik
  • lalu klik tombol “Check Now” Setelah berhasil masuk ke halaman verifikasi, silakan periksa kembali data  dan satuan pendidikan Bapak/Ibu.Dalam hal ini, Bapak/Ibu perlu memastikan data Bapak/Ibu benar dan kemudian memastikan data unit pengajar sudah benar.
  • Jika data Bapak/Ibu akurat, berarti sekolah Bapak/Ibu siap untuk mendaftar pada program studi mandiri.
  • Setelah dilakukan pengujian, silahkan menunggu informasi selanjutnya mengenai tanggal  pendaftaran Kurikulum Merdeka.
  • Dengan menyelesaikan ketiga langkah tersebut, direksi dapat mengakses pendaftaran program Merdeka di platform Merdeka Mengajar (PMM).

Cara Mengubah Nilai PMM Terbaru 2024

Guru dengan nilai PMM buruk harus mengajukan evaluasi ulang kepada kepala sekolah. Bagaimana Bapak/Ibu dapat memastikan bahwa praktik, perilaku kinerja, dan nilai-nilai PMM sudah baik dan sesuai, atau bahkan sangat baik dan di atas ekspektasi? Berikut cara memeriksa dan memodifikasi metode implementasi di Ekinerja PMM:

Klik Periksa Kinerja Klik Edit Dokumen Refleksi Tindak Lanjut Ketika pengelola mengeluarkan resensi, akan muncul pemberitahuan jika ada perubahan pada dokumen refleksi berikutnya, maka dokumen tersebut akan dihapus dan  harus diisi oleh guru. dokumen itu lagi.

jika hal ini sudah Bapak/Ibu diskusikan dengan manajer Bapak/Ibu dan disetujui maka Bapak/Ibu dapat memeriksa apakah dokumen refleksi selanjutnya dihapus atau tidak.

  • Klik Kirim Perubahan.
  • Oleh karena itu, proses perubahan harus mengikuti atasan.
  • Setelah direktur menyetujui proses perubahan, tingkat penerapan kinerja akan menjadi 50%.
  • Bapak/Ibu kemudian akan menerima pemberitahuan.
  • Jika permintaan modifikasi dokumen refleksi berikutnya diterima oleh manajer Bapak/Ibu, Bapak/Ibu lanjutkan klik Periksa Dokumen
  • Isi kembali dokumen refleksi berikutnya.
  • Jika sudah selesai, klik Kumpulkan.
  • Setelah pengumpulan dokumen, tingkat pelaksanaan praktik mencapai 75%.
  • Saatnya manajer Bapak/Ibu menilai kembali kinerja Bapak/Ibu, maka penilaiannya akan menjadi 100%.

Hasil penilaian kinerja terdapat 3, yaitu Penilaian Praktik Kinerja, Penilaian Perilaku Kinerja, dan Nilai PMM. Jika guru ingin mencapai nilai PMM yang baik, evaluasi praktik dan kinerja setidaknya harus memenuhi harapan. Jika seorang guru mendapat nilai  sangat tinggi pada PMM, maka penilaian terhadap praktik pelaksanaan dan perilaku kerja berada di atas harapan. Semoga beruntung!

Semoga postingan : Mengetahui Nilai PMM Terbaru 2024 ada manfaatnya. Salam Bahagia 👍

Related Posts

0 2:

Posting Komentar